Eropa

Yevgeny Lukyanov: Jabhat Al-Nusra Teroris ‘Baik’ Dimata Amerika

Kamis, 26 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Wakil Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Rusia, Yevgeny Lukyanov, mengatakan bahwa Amerika Serikat menganggap para teroris dari kelompok  “Jabhat Al-Nusra” tergolong “teroris yang baik”, oleh karena itu AS menahan diri dari untuk berkoordinasi dengan pasukan Rusia dalam memerangi terorisme di Suriah. (Baca: Netanyahu Kami “Israel” Dukung Teroris ISIS)

Yevgeny Lukyanov mengatakan kepada para wartawan di sela-sela Konferensi Internasional tentang Keamanan di Grozny, “tampaknya, Amerika Serikat menganggap bahwa para penjahat dari kelompok Jabhat Al-Nusra adalah para teroris yang baik, sehingga mereka menahan diri dari melakukan koordinasi dengan Rusia untuk melancarkan pukulan ke kelompok tersebut di Suriah, tentunya hal itu menunjukkan standar ganda”, ia juga mengkritik sikap Washington terkait klasifikasi para teroris yang baik dan yang buruk serta menganggap para militan bersenjata dari kelompok Jabhat Al-Nusra dari golongan yang “baik”, almaalomah.info (25/05). (Baca: Lavrov-Zarif: “TAK ADA AMPUN.. ISIS dan Al-Nusra Harus Dibasmi !”)

Lukyanov menegaskan bahwa “rencana militer Rusia untuk memerangi terorisme di Suriah telah dipelajari dengan baik dan detail sekali”.

Lukyanov menunjukkan bahwa “operasi militer gabungan dari dua pasukan yaitu Suriah dan Rusia telah berhasil menewaskan 28 ribu teroris dari dua kelompok teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra dari jumlah total 80 ribu teroris, dengan kata lain 35 persen dari para teroris kedua kelompok itu, sementara operasi koalisi internasional yang berlangsung selama dua tahun di bawah kepemimpinan Amerika Serikat hanya mampu menewaskan 5 ribuan teroris saja”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: