Eropa

Zakharova: Provokasi di Aleppo Hanya untuk Gagalkan Gencatan Senjata 

Minggu, 12 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Kementerian Luar Negeri Rusia menegaskan bahwa gencatan senjata di Suriah masih tetap berlangsung, meski provokasi oleh para teroris masih terus berlanjut, khususnya di daerah Aleppo dan Raif. (Baca: Rezim Saudi Kirim 12 Misionaris Wahabi Untuk Sebarkan Isu Sektarian dan Teror di Aleppo)

Maria Zakharova, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, selama konferensi pers pada mingguannya, Jumat (10/06), menjelaskan bahwa provokasi tersebut bertujuan untuk menggagalkan upaya penghentian permusuhan yang mulai berlaku di Suriah sejak hari-hari akhir bulan Februari lalu.

Ia melanjutkan dengan mengatakan “sejumlah faksi teroris “Jabhat Al-Nusra” dengan dukungan para militan bersenjata “Ahrar Al-Sham” dan dukungan sejumlah kelompok teroris lainnya telah memulai serangan baru yang menargetkan sejumlah pos pasukan pemerintah Suriah di utara dan selatan Aleppo, dan melanggar upaya penghentian permusuhan”. (Baca: Kesaksian Warga yang Melihat Tentara Turki di Utara Aleppo)

Diplomat itu menambahkan bahwa tujuan serangan itu sangatlah jelas, yaitu mengepung lingkungan kota yang berada dibawah kendali pemerintah Suriah.

Zakharova dalam hal tersebut juga menyinggung sejumlah laporan pers terkait partisipasi hampir dua ribu teroris dalam pertempuran di Aleppo di bawah kepemimpinan para penasihat militer Turki.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia itu juga berbicara tentang rekaman pergerakan konstan sejumlah truk di bawah penjagaan ketat oleh pasukan penjaga perbatasan Turki menuju ke utara Raif Aleppo dan Idlib. Ia menganggap bahwa semua itu tampak seperti “tusukan baru dari belakang terhadap tentara Suriah”. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: